CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Selasa, 19 Juni 2012

my experience

Salam buat teman-temanku,,,  kali ini aku akan bercerita tentang pengalamanku kemarin…
Do you interest listen it ???
let’s do it….
The experience is the best teacher…   
Kalian tau gag,, sama tempat ini…







Betul sekali , ini adalah RSUD KUDUS….


Tempat dimana orang yang sedang sakit mendapatkan  perawatanya…
Tempat ini juga berkesan bagiku… Karena apa??
Karena tempat ini adalah salah satu tempat aku  menimba ilmu  kemarin teman,,,
Jadi, begini ceritanya…  kemarin tanggal 21 mei 2012 adalah pengalaman pertamaku buat praktik KDPK di RSUD KUDUS. Ini adalah pengalaman pertama kalinya , aku mulai hidup ditengah-tengah kehidupan masyarakat. Di sini banyak cerita yang tak pernah aku rasakan sebelumnya, mulai yang biasanya  hidup manja disini kita di tuntut untuk mandiri. Mulai yang biasanya hidup mementingkan diri   sendiri  disini kita dituntut untuk mementingkan kepentingan orang lain juga. Dan tentunya masih banyak  lagi tuntutan-tuntutan lain yang wajib kita lakukan.
Dan apakah kamu tau, disaat aku pertama kali praktik KDPK di RSUD KUDUS aku merasa seperti orang linglung.. yang artinya masih belum tau apa yang harus saya lakukan untuk pertama kalinya praktik disana. Pertama kalinya aku bertatap langsung dengan pasien , rasanya lain tak seperti biasanya. Dan hal yang paling menjengkelkan sekaligus ingin tertawa geli ketika mengingatnya saat aku di suruh oleh perawat setempat untuk membantu memasang infus dan tau kenapa ketika disuruh memberikan injeksi lewat intravena yang melalui selang infus , aku tusukkan obat itu lewat selang infus dan akhirnya selang infus bocor dan secara spontan aku panik dan bingung tentang  apa yang harus saya lakukan agar tidak bocor?? selang infus itu….oh NOOO
Inisiatif mulai muncul ,langsung saja hepafix di sampingku aku rekatkan ke selang infus, al hasil selang infus tetap bocor dan merembes ke bed pasien… di saat itu aku takut jika  dimarahi oleh perawat setempat. Dan lebih parahnya si pasien memberi tahuku “ dek itu tadi yang ditusukkan obat bukan selang infusnya melainkan ada tempat tersendiri untuk injeksi intravenanya” . Langsung saja mukaku memerah dan menahan malu atas kejadian itu…

Karena apa, mengapa pasienya lebih tau dari pada aku???//
 Setelah kejadian itu aku selalu di ledek dan ditertawain oleh perawat yang jaga dan praktikan lainya. Namun yang lebih malu lagi ketika bertemu dengan  pasien yang aku salah tusuk infusnya./// hhhhhaha
to be continued……







Tidak ada komentar:

Posting Komentar